Cerita terbaru

5 Video Risa Saraswati 'Danur' berkomunikasi dengan hantu, horor abis


CERITA INSTANT - Risa Saraswati memang sudah lama dikenal sebagai salah satu publik figur yang mempunyai kelebihan untuk bisa berkomunikasi dengan mahkluk dari 'dunia lain'. Ia bahkan menceritakan berbagai pengalamannya bertemu dengan sosok-sosok dari dunia lain tersebut dalam buku, lagu dan puisi.


Lagu yang ia janjikan berjudul Story of Peter menjadi salah satu lagu yang mengantarkan sosok Risa Saraswati semakin dikenal publik. Bukunya berjudul Danur yang kemudian diangkat ke layar lebar dengan menggandeng Prilly Latuconsina sebagai pemeran utama meraih kesuksesan besar hingga masuk dalam box office.

Tak cukup menuangkan berbagai pengalamannya dalam buku, lagu dan puisi, perempuan lulusan Magister Ilmu Komunikasi ini kini membuat sebuah channel YouTube bernama Jurnal Risa. Hampir menyerupai vlog, namun bedanya, dalam video-video tersebut kamu diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan Risa berinteraksi dengan para penghuni dunia lain. Termasuk dengan para sahabatnya terdahulu.

Buat kamu yang suka dengan cerita-cerita tentang dunia lain, wajib deh nonton video-video milik Risa Saraswati ini, dijamin horor abis! Nggak percaya? Brilio.net sudah merangkum lima video Risa Saraswati berkomunikasi dengan hantu dari YouTube, Selasa (28/2).

1. Pergi dari tempat ini.


Dalam video berdurasi 10 menit 34 detik tersebut. Risa sebenarnya bertujuan untuk bertemu dengan sahabat kecilnya yaitu Peter CS yang ia ceritakan dalam bukunya berjudul Danur dengan menyanyikan lagu Boneka Abdi. Bukannya Peter CS yang datang menemuinya, sosok lain yang digambarkan Risa berwujud seorang perempuan Belanda justru yang muncul. Meskipun tak sesusai yang diharapkan, Risa tetap melanjutkan interaksinya dengan sosok tersebut. 

2. Memanggil Asih.


Buat kamu yang sudah membaca buku dan menonton film Danur pasti sudah nggak asing lagi dengan sosok Asih. Hantu yang digambarkan Risa berwujud perempuan penghuni pohon dekat rumah keluarga Risa semasa kecil. Saking seramnya sosok Asih, hantu-hantu sahabat kecilnya pun tak berani mendekat. Dalam video tersebut, Risa mencoba memanggil dan melakukan interaksi dengan sosok Asih. 

3. Hantu Belanda dan Indonesia berkumpul dalam satu rumah.



Apa jadinya kalau Risa bisa berkomunikasi dengan salah satu hantu Belanda berwujud kakek-kakek? Dalam video di atas, kamu bisa meyaksikan Risa sedang menelusuri rumah peninggalan zaman Belanda yang masih dihuni hingga sekarang. Risa mengatakan bahwa ia melihat banyak penghuni dari dunia lain yang berkumpul dalam rumah tersebut. 

4. Hantu Belanda yang dikucilkan


Dalam video di atas, Risa dibantu salah satu saudara laki-laki mencoba berkomunikasi dengan sosok hantu seorang perempuan Belanda yang beberapa waktu sempat
menghantui dirinya. Penasaran dengan apa tujuan sosok tersebut, Risa pun datang untuk menemui sosok hantu bernama Ivana.

5. Cari hantu di Bandung.



Video berdurasi 39 menit 47 detik merupakan salah satu video terbaru yang diunggah Risa. Berjudul Cari Hantu di Bandung, Risa dan tim Jurnal Risa melakukan penelusuran ke tiga tempat terkenal di Bandung untuk bertemu dan berinteraksi dengan para penghuni dunia lain. Hasilnya, mereka bertemu dengan berbagai hantu di tempat-tempat tersebut.