Cerita terbaru

Fakta Dunia Lain Lawang Sewu: Episode Uji Nyali Paling Seram!


CERITA INSTANT - Dunia Lain adalah sebuah reality show bertemakan supernatural yang sempat populer pada tahun 2002-2004 lalu. Acara ini memiliki segmen Uji Nyali di mana peserta akan diuji nyalinya untuk bertahan di suatu tempat angker selama satu malam. Yang membuat acara ini begitu terkenal adalah tema supernaturalnya di mana banyak sekali terjadi “penampakan” makhluk halus hampir di setiap episodenya.Berbicara mengenai episode Dunia Lain nih, mungkin Episode Lawang Sewu adalah episode yang paling seram. Episode ini mengambil lokasi yang sangat terkenal di kota Semarang, yaitu: Lawang Sewu. Selain itu, adanya penampakan dan juga rumor bahwa pesertanya meninggal setelah uji nyali di sana menambah keseraman episode tersebut dan menjadi perbincangan banyak orang.
Lantas, seperti apa penampakannya? Benarkah pesertanya meninggal setelah uji nyali di sana? Berikut ini adalah beberapa fakta 
Dunia Lain Episode Lawang Sewu.

1 . Episode ke-85 Dunia Lain


Dunia Lain mengudara pada tahun 2002 hingga tahun 2004. Acara ini, menurut Hari Panca (host-nya Dunia Lain), hanya diadakan di daerah Jakarta saja pada awalnya. Akan tetapi, karena berkembang dan menjadi sangat populer, akhirnya acara mistis ini pun mulai diadakan di berbagai kota di seluruh Indonesia.



Dari sekian banyaknya penampakan makhluk halus yang muncul selama segmen Uji Nyali berlangsung, mungkin penampakan pada episode Lawang Sewu adalah yang paling seram dan paling jelas. Pada episode kali ini, diperlihatkan sosok seperti Kuntilanak di salah satu mulut pintu yang saking seramnya membuat peserta Uji Nyali menyerah.
Memang, penampakan makhluk halus dan kejadian-kejadian mistis yang terjadi selama Uji Nyali bisa kita pertanyakan keaslianya saat ini—apalagi dengan berbagai insiden rekayasa pada acara lanjutannya: (Masih) Dunia Lain. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa kita bisa dibuat merinding dan ketakutan ketika menonton episode ini dulu.