Cerita terbaru

Misteri penghuni rumah 'nenek' di Kaliurang yang minta diantar pulang


Sopir yang diminta untuk mengantar pun kaget, ketika melihat rumah tua tak berpenghuni ini.


 CERITA HANTU - Keberadaan makhluk halus menjadi suatu hal yang menyeramkan bagi beberapa orang. Percaya atau tidak, keberadaan mereka kadang bisa menjadi suatu hal yang membuat merinding dan merasa tak nyaman.
Apalagi saat mereka menunjukkan wujud aslinya di depan kamu dengan tatapan yang juga menyeramkan. Tak jarang beberapa orang yang tidak biasa, bisa kaget bahkan kesurupan ketika bertemu tidak sengaja dan menatap makhluk halus.
Beberapa cerita yang beredar, keberadaan mereka kadang sering menganggu dan kerap usil dengan orang sekitar. Seperti mengetuk pintu, membuka jendela, dan menyamar sebagai manusia untuk minta didoakan atau diberikan tumbal.
Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (24/2), keberadaan maklhuk halus yang cukup sering menjahili untuk minta diantarkan pulang ke rumahnya juga akan membuat kamu merinding.
Kejadian ini awalnya diposting oleh akun Facebook Anantama Dewantoro, ia membagikan cerita seorang perempuan bernama Nia Dikdas tentang rumah neneknya yang berada di depan Sekolah Dasar Negeri Sardonoharjo 1 yang berdekatan dengan Pondok Pesantren Pandanran, Jl. Kaliurang KM 12,5 Sleman, Yogyakarta.
Dari postingannya ini Nia bercerita ia dan neneknya sudah pindah dari rumah tersebut sejak Nia masih duduk di bangku sekolah dasar. Usut punya usut, rumah tersebut memang angker sejak mereka masih menghuni, beberapa ruangan di rumah itu pernah dijadikan lokasi uji nyali.
Ada juga ruangan yang tidak pernah diakses oleh sang pemilik rumah. Nia dan neneknya pun memutuskan untuk pindah ke daerah Tegalsari, Pakem, Sleman, Yogyakarta.
Menurut cerita warga sekitar, banyak sekali driver ojek online yang sering mampir ke rumah kosong tak berpenghuni itu yang mengaku mengantarkan seorang wanita cantik yang lokasinya berdekatan dengan salah satu universitas Islam swasta di sekitar daerah tersebut.
Warga juga pernah mendatangi seorang sopir taksi yang menunggu seorang perempuan keluar dari rumah karena minta ditunggu oleh sang sopir pada jam 12 malam. Sopir ini mengaku sedang menunggu perempuan yang membawa koper masuk ke dalam rumah.
Setelah diminta untuk membaca ayat Alquran, sopir terkejut karena rumah tersebut berubah tidak seperti yang ia lihat. Berikut adalah screenshot cerita rumah nenek di Kaliurang yang  temukan dari berbagai sumber.